Aku Juga Ada di Sini

17 Januari, 2016

2016 dan Adaptasi Beberapa Serial Kesukaan


Tahun 2016 cukup saya nantikan, karena beberapa serial kesukaan saya diangkat ke layar lebar dan layar perak. Dua di antaranya cukup istimewa bagi saya karena saya pernah menerjemahkan novelnya.


Shadowhunters
Shadowhunters adalah adaptasi serial televisi dari serial The Mortal Instruments yang sebagiannya saya terjemahkan. Film layar lebarnya tahun 2013 tidak terjual memuaskan, tapi industri film dan penggemar buku ini tidak menyerah. Episode pertama Shadowhunters tayang beberapa hari lalu (12 Januari 2016) dan saya senang bisa menontonnya di Netflix. Semoga, dengan menjadi serial televisi, Shadowhunters bisa lebih banyak mengangkat isi buku Cassandra Clare yang tebal-tebal itu.





Fantastic Beasts and Where to Find Them
Film yang akan tayang akhir tahun ini diangkat dari salah satu buku pelajaran dalam serial Harry Potter. Buku pelajaran itu (sebenarnya lebih mirip ensiklopedia) diterbitkan di dunia muggle, maksudnya di dunia nyata, juga. Saya kurang ingat riwayat hidup Newt Scamander (tokoh utama film ini) yang dikisahkan di buku itu. Saya hanya ingat beberapa binatang sihir yang dijelaskan di sana. Saya tidak berminat membaca ulang buku itu sebelum menonton film ini nanti; biarlah apa pun isi filmnya menjadi kejutan.





Assassin's Creed: The Movie

Assassin's Creed adalah serial game, tapi saya lebih akrab dengannya sebagai serial novel (yang merupakan adaptasi dari serial gamenya). Belum ada judul resmi untuk film ini. Hal yang pasti adalah film ini ditayangkan pada akhir tahun 2016 dan tidak ada game utama yang sama dengan film ini. Bahkan, tidak ada game utama yang terbit pada tahun ini. Sesungguhnya, penggemar Assassin's Creed seperti saya cukup senang dengan keadaan ini: istirahat dari game dengan menonton film layar lebar. Hanya saja, saya akan merindukan novelnya. 



2 komentar:

Tinggalkan Komentar di Sini :)