Aku Juga Ada di Sini

27 Oktober, 2012

November Giveaway

Halo,

ini kali pertama saya mengadakan giveaway, semoga bisa rutin xD (wajah tidak yakin).


Giveaway dimulai 27 Oktober 2012 hingga 27 November 2012 dan berlaku bagi peserta yang berada di Indonesia saja.


Sudah kelihatan ya, hadiah pertama "pinjam" dari tim Vandaria Saga :p. Semoga hadiah keduanya masih diinginkan walaupun sudah lama terbitnya. Info tentang buku-buku itu bisa ditemukan dengan mengeklik gambar masing-masing di bawah ini.


Sekilas info: silakan berkunjung ke http://fiksimelodyvioline.wordpress.com/ untuk mengetahui kabar novel Vandaria Saga karangan saya ;)

Hadiah 1

Persembahan Tim Vandaria Saga


Hadiah 2


atau






a Rafflecopter giveaway

43 komentar:

  1. Sebenarnya desain sampul Vandaria Saga bukan tipe yang saya suka, lebih karena selera saya lebih ke desain bernuansa thriller/dark. Tapi, dari sekian banyak vandaria saga, desain cover yang saya suka adalah kristalisasi, yang sedikit mengingatkan film final fantasy dan terlihat lebih hidup dibandingkan desain cover yang lain *tanpa mengecilkan cover vandaria saga yang lain*

    BalasHapus
  2. Desainnya masih terlaru mementingkan figur karakter, seolah sampul novel itu wajib, kudu, dan harus pake gambar karakternya...
    --
    Padahal mungkin bisa lebih ditonjolkan dunianya.
    Atau budayanya...
    Atau apalah..
    --
    Itu cuman pendapat saya aja ^^

    BalasHapus
  3. Sampul Vandaria Saga itu unik dan konsisten. Pas lihat sampulnya, kita bisa tahu kalo itu Vandaria. Tapi... berasa "Final Fantasy" ya..(walaupun itu bisa dimaklumi karena awalnya Vandaria berangkat dari game online). Ini bisa jadi nilai plus untuk Vandaria Saga, karena sampulnya yang eye catching bisa menarik perhatian para gamers untuk membaca bukunya. Dan tentunya meningkatkan minat baca di Indonesia ya...

    BalasHapus
  4. aku paling suka desain cover Hailstorm dan Kristalisasi dan Takdir Elir. kenapa? karena itu adalah ilustrasi yang dibuat dari nol, ditujukan langsung untuk menjadi sampul sebuah buku.

    beda dengan Sang Penantang Takdir, di mana dua tokohnya nampak seperti tempelan/copy paste belaka antara tokoh dan latar belakangnya;

    dan Tabir Nalar, yang terlepas dari desain karakter yang menarik, namun tidak nyambung antara latar yang berlangit ungu kelam mencekam, dengan ilustrasi penuh warna cerah dan ceria di bawahnya.

    two cents from my POV. :v

    -Ivon-Jerapah-

    BalasHapus
  5. Menurut saya desain sampul novel-novel Vandaria lumayan 'marketable' (eye catchy) jika dilihat dari sisi strategi pemasaran. Mulai dari Harta Vaera, Takdir Elir, Kristalisasi, Hailstorm, dan Tabir Nalar. Itu adalah sebuah nilai plus jika kita bandingkan dengan kebanyakan novel fikfan lokal yang desainnya cukup simpel atau terkadang hanya hasil utak-atik photoshop. Namun... khusus untuk Sang Penantang Takdir saya rasa itu desainnya... nggak menjual banget! Serius! Dampingkan novel SPT bersama dengan sekumpulan buku 'New Release' yang terjajar rapi di Rak Toko Buku manapun... pasti sangat sulit menemuinya dalam satu kali pandang. Beda dengan desain sampul novel Vandaria lainnya yang bisa saya temukan dalam sekali pandang.

    BalasHapus
  6. Sampul Vandaria? Beberapa saya suka, beberapa tidak. Paling suka dengan sampul Hailstorm, Sesuai sekali dengan karakter dan nuansa cerita. Kedua dengan Takdir Elir. Ilustrasinya nampak soft dan detail. Ketiga sampul Kristalisasi. Kendati membuat saya teringat dengan FF, tapi cukup suka dengan ekspresi karakternya.

    Sementara yang paling saya kurang suka, Ratu Seribu Tahun dan Sang Penantang Takdir. Terasa tempelan aja. Sayang.

    Sen no namae-Phantabib-F. Anggra

    BalasHapus
  7. Sejauh ini saya paling suka design Masa Elir yang masih ngantri keluar itu.... Kesannya keren aja dan nggak kekanakan walaupun gambar ilustrasi menjurus anime. Entah kenapa saya sebenarnya kurang sreg dengan penempatan karakter di cover. Sukanya lebih konotatif sih, kali ya, saya. :D

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Cover Vandaria Saga mengingatkan saya pada komik manga/anime.
    Sejauh ini saya suka cover Takdir Elir (meskipun hmmm.. rasanya terlalu 'vulgar' karena busana yang dikenakn Rozmerga tampil di cover)

    Yang kurang saya suka adalah Ratu Seribu Tahun, terlalu ramai sepertinya. karena penuh dengan tokoh-tokoh yang 'besar-besar'.

    Cover Takdir Elir, Kristalisasi atau Harta Vaeran lebih simple karena warnanya yang lembut

    BalasHapus
  10. Dilihat sekilas, cover Vandaria Saga selalu ramai dengan karakter. Sebenarnya bukan tipe cover yang saya suka, hehe...tapi dari semua cover yang ada saya paling tertarik dengan Kristalisasi. Kesannya lebih tenang, dan suka warna birunya :)

    BalasHapus
  11. holla Kakak, jawabanku udah masuk belum ya :( kok gak ada

    BalasHapus
  12. Cover Novel Vandaria Saga, memiliki keunikan tersendiri. Berbeda dengan Gambar novel yg pernah saya baca. Mungkin ini yang ingin ditonjolkan oleh para Vandarian.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Cover favorit bagi saya adalah sementara ini jatuh kepada Chronicles of Elir! Sejauh ini TAKDIR ELIR telah membuat saya terpesona dengan guratan halus dan pemilihan warna yang nyaman dilihat. Kesederhanaan kostum dan latar belakang para prajurit yang sedang berbaris nampak memenuhi sampul namun tidak membuatnya terlalu statis dengan detail warna. Kesederhanaan tersebut justru membuatnya menjadi dinamis dan apik. Terlebih lagi dalam buku kedua MASA ELIR yang akan terbit 12 November 2012 nanti, konsep guratan serupa dari Rama Indra sepertinya sudah mendarah daging dengan konsep Elir itu sendiri. Bagi saya secara pribadi, cover Elir inilah yang menjadi cover fantasi terbaik di jejeran buku-buku fantastis Vandaria. Namun tidak dipungkiri bahwa novel-novel lain juga memiliki keunikan tersendiri dalam guratannya. Karena alasan itulah, dunia Vandaria pun menjadi beragam dalam selera dan imajinasi.

    BalasHapus
  15. Halo ...

    Kalau menurutku, covernya kurang bervariasi. Ya memang tokoh yang dihadirkan di cover beraneka, tetapi tetang saja temanya 'tetap'. Kalau bisa sih sedikit diberi gambaran tentang gambaran tempat dan waktu Vandaria, tidak cuma gambaran tokoh. Itu akan lebih 'eye catching' menurutku.

    Warnanya juga terlalu soft, kadangkala terlalu dark. Yang paling kusuka gambaran di Kristalisasi (Vandaria Saga), sebab sekilas seperti bergenre romance. Bagaimana kalau warnanya sedikit lebih cerah nan ramai?

    Tetapi, itu semua kembali pada masalah selera. Kalau berdasarkan genre, cover sudah 'lumayan' mewakili cerita :)

    BalasHapus
  16. Cover-covernya punya khas tersendiri dibanding cover buku lain. Kalau dilihat dari genrenya, jenis gambar seperti ini sudah lumayan pas. Tapi font-nya sedikit kaku. Jadi kesannya kurang gereget. Hehe, maaf ya. Untuk Hailstrom aku suka :)

    BalasHapus
  17. Cover2 Vandaria Saga cukup memiliki ciri khas, kalau baru pertama kali tahu mungkin terasa asing. Karena itu, kalau suatu saat melihat buku Vandaria yang lain akan bisa ditebak kalau itu Vandaria Saga.

    BalasHapus
  18. holla Kakak aku absen lagi nih gara2 jawaban belum masuk :(
    Yang jadi tokoh cover novel Vandaria itu tatapan matanya selalu serius :D kurang senyum wkkwkw *sotoy :p
    tapi aku salut n bangga banget atas pencapaian para penulis fantasi Vandaria, pokoknya support terus buat penulis fantasi seluruh indonesia, ide dan imajinasi itu gak bisa dicopas dari tempurung empunya :D *halah bahasanya :P

    met sat nite all
    wish me luck ah :D

    BalasHapus
  19. Jujur ya, saya kurang suka sama cover2 seri vandaria, kesannya cuma untuk maniak game saja padahal setelah saya baca, seri ini sangat bagus dan bisa untuk pembaca umum. Mungkin inilah mengapa rata2 pembaca Vandaria itu cowok, padahal nyatanya cewek juga banyak yg suka. Saranku sih, gambar covernya sedikit lebih realistis, tdk terlalu garang dan nge-game

    BalasHapus
  20. Pada awalnya melihat dari sampul, saya kira Vandaria itu buku tentang game dari Korea atau Jepang :D ternyata karya Anak Bangsa >,<)b Proud to be Indonesian,,,Semoga Vandaria Saga mendunia >o<)/ <3 amin :)

    BalasHapus
  21. Desain sampul novel-novel Vandaria Saga masih terlalu character-oriented dan kurang menunjukkan isi cerita. Paling parah Kristalisasi, isinya sepuluh cerita tapi yang ditampilin cuma karakter dari satu cerita doang. Gak jelas isinya sebenernya apa (padahal artworknya bagus). Yang lain juga kebanyakan nampilin karakter doang, sama sekali gak menggambarkan isi ceritanya. Yang masih merepresentasikan cerita kayaknya cuma seri Elir sama Hailstorm :v :v :v

    BalasHapus
  22. tes...?
    desain> bagi saya desainnya sudah memenuhi kategori fantasiah, jadi sejalan dengan ceritanya dan udah mewakili tema cerita.
    warna udah oke, penuh warna dan kalo diliat ilustratornya emang mereka ilustrator handal semua (ada Is Yulianto!)
    tapi, seperti apa yang dikatakan kawan2 dibawah... cover terlalu menggambarkan karakternya siapa? tidak menggambarkan apa dan bagaimananya? sebenarnya bukan masalah besar kalau kita lihat novel2 lain yang juga sebagian besar hanya menunjukkan gambar tokohnya, atau gambar2 gak jelas (di sidney sheldon, di novel konspirasi hari kiamat, covernya hanya gambar koin dua wajah, di novel karl may yang berjudul sudut-sudut balkan, hanya gambar orang2 turki berkuda, di beberapa novel lain hanya ada gambar bunga, garis2 lurus, gelas, mata, lukisan, dan wajah) tetapi alangkah baiknya bila cover bisa menggambarkan hal lain, misal tema inti yang hendak disampaikan dalam cerita atau peristiwa penting/hal umum yang terjadi sepanjang cerita. seperti contohnya di judul final fantasy, di ff7 ada gambar meteor, karena inti ceritanya adalah meteor yang jatuh. di ff8 ada gambar rinoa dan squall pelukan, karena intinya memang mereka berdua. dan contoh2 lain...
    Sekian dari saya, terima kasih.

    BalasHapus
  23. Desain cover ya? hhhmmm... yang saya lihat sih masih mengacu pada manga banget gambarnya, kayak poster-poster dari majalah game gitu.. dan belum berasa gaya lokalnya.. :3

    BalasHapus
  24. Cover yang paling saya suka yaitu Takdir Elir, Kristalisasi, dan Hail Storm. Kesannya mencolok, detil, dan paling menggambarkan isi cerita. Kalo cover yang jelek (maaf) itu Sang Penantang Takdir. Karena benar-benar tak sesuai dgn judulnya, seperti kesannya dibuat dengan 'asal jadi'. Seharusnya covernya 'menantang' sesuai judulnya, misal dengan raut wajah seseorang yg sedang marah, lalu backgroundnya langit mendung dan petir menyambar (haha, sotoy!).
    Lalu secara keseluruhan, saya sependapat dengan komen2 diatas yg mengatakan covernya hanya menggambarkan karakter, dan terlalu manga/anime. Jujur, pertama kali lihat cover Vandaria saya kira itu komik, setelah diperhatikan lagi oh ternyata ada logo GMnya berarti novel. Nah saya salah paham lagi berpikir Vandaria adl novel anak-anak (peace!) ._.v

    Tapi terlepas dari semua kekurangan itu, saya akui Vandaria Saga adl salah satu novel fantasy fantastis karya penulis lokal! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohya, di raffle nama saya Amelia Aura yaa

      Hapus
  25. menurutq covernya sie kurang corlorfull jdi berasa kurang menarik,,, hehehehe :)

    BalasHapus
  26. Lumayan bagus covernya. Cuma saranku mungkin bisa dieksplor lagi ekspresi tokohnya dalam cover. Bukan melulu memunculkan tokoh yang ada di cerita. Bisa dipilih alternatif menggambarkan adegan inti yang terjadi dalam novelnya.

    BalasHapus
  27. kalo diperhatikan baground cover gambar mencerminkan semesta, kalo ga langit, ombak, hutan, awan dll
    Seriring berjalannya waktu pasti jadi lebih baik, memang nilai jual pertama terletak pada cover bagus enggaknya karena pembeli melihat dengan mata, lalu melihat blurb di belakang buku juga, tapi yang utama ya cover itu tadi. Aku sendii menurutku bagus, mungkin karena bukan anak design :')

    sukses ya Kak for all

    BalasHapus
  28. Cover Vandaria menurutku udah punya ciri khas sendiri. Tanpa melihat tulisan "vandaria saga"nya, orang2 udah bisa langsung menebak kalo ini merupakan bagian dari semsta vandaria. Menguntungkan sebenarnya, walaupun (menurutku lagi)kalau artworknya sedikit dibikin lebih realis akan menarik sih. Tapi secara keseluruhan sudah OK. Gradasi warnanya udah elegan banget, plus penampilan karkater utamanya yang menonjol. secara visual, cover vandaria udah sangat eyte catchy. Yang paling keren sih covernya "Hailstorm"

    BalasHapus
  29. desain cover vandaia itu lebih ke animasi ya, kalo buat cewe yang feminim, aga gimana gitu. tapi kalo buat yang hoby kartun2 dan cowo biasanya suka :D

    BalasHapus
  30. Secara keseluruhan sih kubilang covernya lumayan. Cuma menurutku masih agak kurang seragam. Ada beberapa cover yang tarikan gambarnya terlihat halus (oke) ada yang jatuhnya "kasar".

    Sejauh ini suka sama cover Hailstorm dan Kristalisasi. Buat saya dari segi gambar dan warna, dua-duanya mantap.

    Yang saya kurang suka itu buku yang paling terakhir keluar, Tabir Nalar. Buat saya gambarnya kurang halus dan juga gak suka sama penggunaan warna ungunya (somehow membuatnya terlihat "murahan" dan saya mendapat kesan novel fantasi lokal yang "ngasal").

    Hopefully cover berikutnya bisa lebih baik dari Tabir Nalar dan memperoleh kembali "keanggunan" yang dimiliki cover-cover sebelumnya.

    BalasHapus
  31. Hmm...menurutku cover-covernya Vandaria itu kaku, Mel. Kurang halus editan desainnya. Trus kok ya muka tokoh-tokoh di covernya datar ya?

    Dari segi warna sih oke, kecuali Takdir Elir. Jujur aja, klo aku liat cover Takdir Elir di rak toko buku, kemungkinan gak kulirik 2x bukunya

    BalasHapus
  32. masing2 punya ciri khas. but if i havta choose.. favorit kover hailstorm & kritalisasi.

    BalasHapus
  33. begitu melihat sampul Vandaria yang berbentuk animasi, yang muncul di bayangan saya adalah komik.

    BalasHapus
  34. Aku suka warna backgroundnya. Tapi ga begitu suka ma karakter-karakter yang muncul di sampul depan. Mungkin ke depannya, cukup ditampulkan simbol aja yang berkaitan dengan cerita.

    BalasHapus
  35. Keren dan menarik mengundang setiap orang penasaran dengan isi bukunya :)

    BalasHapus
  36. menurut saya, secara kesuluruhan sampulnya cukup bagus, namun sedikit kurang menarik. mengapa saya bilang begitu?? Karena seseorang akan tertarik baca itu salah satunya karena sampul. seperti saya, selain lihat judulnya, saya suka lihat sampulnya ^^ Jadi, buat sampulnya jadi lebih menarik lagi agar kita mnejadi tertarik untuk membaca

    BalasHapus
  37. covernya saya suka banget! rada-rada anime gitu (dan emang anime) hehe. terus mendukung banget sama setting ceritanya, fantasi. like it! bikin penasaran

    BalasHapus
  38. jujur aja ini pertama kalinya saya lihat cover buku Vandaria Saga. kesan pertama yang terfikir "ini sih buku komik", setelah diteliti dan baca komen2 diatas ooo ternyata ini novel toh..
    tokoh2 yang ada cover itu bisa untuk membantu pembaca mengimajinasikan tokoh di cerita dan untuk segmen pembaca tertentu bisa menarik minat untuk membacanya.

    BalasHapus
  39. Cover vandaria saga itu ngingatkan saya ke permainan MMORPG jaman SMP saya. Ragnarok! Gambar tokoh-tokohnya mirip, so MMORPGish. Suka banget sama gambarnya, lucu, dan menarik karena berwarna.

    BalasHapus
  40. pendapat tentang sampul-sampul Vandaria Saga secara keseluruhan, bagus! eye catching dan nggak kalah menariknya sama sampul-sampul manga hehe indonesia patut bangga punya creator seperti kalian :)

    BalasHapus
  41. Terima kasih atas jawaban teman-teman. Semua jawaban membantu agar Vandaria Saga dapat menjadi lebih baik.

    Terima kasih juga atas partisipasi teman-teman dalam giveaway saya. Akan ada December Giveaway, jadi pantau terus ya \(^.^)/

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar di Sini :)