Aku Juga Ada di Sini

19 Desember, 2011

Ally's World karya Karen McCombie


Friends, Freak-outs and Very Secret Secrets (Ally's World, #4)Friends, Freak-outs and Very Secret Secrets by Karen McCombie
My rating: 2 of 5 stars

Serial Ally’s World adalah catatan Ally Love yang berusia 13 tahun untuk ibunya yang sudah meninggal. Keluarga Ally terdiri dari satu nenek, satu ayah, dua kakak perempuan, Ally, dan satu adik laki-laki. Seluruh serial ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari Ally dalam menghadapi masalah keluarga, pertemanan, sekolah, dan cowok.


Dalam Friends, Freak-Outs and Very Secret Secrets, Ally bingung mengapa sahabatnya (Sandie) mendadak menjadi aneh. Sandie terus-terusan menempel kepada Ally, bahkan meniru semua yang dilakukan dan dimiliki oleh Ally. Teman Ally yang lain, Kyra, juga bersikap aneh. Kyra mengeluh tentang ibunya, padahal menurut Ally ibunya Kyra baik. Mendadak mantan pacarnya Kyra, Richie, mau bicara dengan Ally. Sandie malah berkata Ally menyukai Billy, teman baik Ally. Ally pun bingung dibuatnya. Ally pun pusing ketika harus ikut serta dalam sebuah Bazaar. Apa yang harus ia jual?


Masalah semakin rumit ketika mamanya Kyra marah-marah kepada mamanya Sandie. Ternyata mamanya Kyra pernah keguguran sedangkan mamanya Sandie sedang hamil. Itu jugalah mengapa Sandie jadi menempel terus kepada Ally.


Tuturannya unik dan khas ABG. Banyaknya kejadian berputar di sekitar Ally yang membuat cerita terus bergulir. Sayangnya, tidak ada hal yang benar-benar istimewa dalam novel ini. Maksudnya, Ally cuma anak perempuan biasa dengan kehidupan biasa. Hal yang tidak biasa dalam hidup Ally “cuma" ia sudah tidak punya ibu dan punya keluarga besar. Plot semacam ini sudah pernah diangkat dalam serial ABG lainnya (serial Alice dan Buku Harianku).



View all my reviews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tinggalkan Komentar di Sini :)